Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Minggu, 18 Maret 2012

Search Engine

Search Engine
Definisi:

  • Sebuah website yang mengumpulkan data dan meorganisasikan semua data yang terdapat dalam internet. Yang dibuat untuk mempermudah dalam pencarian sebuah data dengan cara menuliskan apa yang ingin dicari. (About.com)
  • Program komputer web/ program komputer yang dibuat untuk melakukan pencarian atas berkas-berkasi yang tersimpan dalam layanan WWW (World Wide Web), FTP, Forum, Milis, dll. Hasil dari pencarian umumnya disajikan dalam bentuk list yang menampilkan alamat-alamat yang bersangkutan yang biasanya disebut SERPS (Search Engine Result Pages). (en/id.wikipedia) 
  • (Sebuah Kata Benda) Sebuah program yang dibuat untuk mencari identitas sebuah item dalam sebuah data base yang sesuai dengan keyword yang di inputkan oleh user. Biasanya dipakai untuk mencari sebuah website dalam internet (Oxforddictionaries.com)


Kesimpulan:
Jadi menurut saya search engine atau biasa yang kita sebut mesin pencari adalah sebuah website atau program yang dirancang secara khusus untuk mencari data-data yang terdapat terdapat dalam internet atau WWW (World Wide Web), FTP, dll. Tidak seperti website biasa web site search engine ini terupadate secara real time dengan menggunakan algoritma khusus dalam untuk mengumpulkan data-data tersebut yang biasanya disebut Web Crawler.

0 Comments:

Posting Komentar