Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Minggu, 18 Maret 2012

Recommended Search Engine

Sebelumnya kita sudah membahas apa saja sih search engine asal Indonesia. Nah sekarang kita membahas raksasa search engine di internet :)

1. Google
Siapa sih yang tidak tau Google :) Ya sebagai raksasa internet google adalah search engine terakurat dan tercepat dan tersukses saat ini. Sampai-sampai ada istilah WWGD? (Apa Yang Akan Google Lakukan). Google adalah raksasa internet saat ini, dan menurut riset di beberapa Universitas di dunia mengklaim googl sebagai salah satu yang mengubah dunia.
Algoritma Google yang membuat dia belum tergeser dari puncak search engine di dunia. Itu adalah Panda algoritma dari Google yang bisa mendeteksi sebuah website tersebut relevan atau tidak, Contohnya seperti yang meng-copy isi (content) website dari website lain, dan mendetektisi mana yang original dari 2 buah page.

2. Bing (Yahoo!)
Yang kedua adalah Bing atau Yahoo!, kenapa saya menggabungan dua nama tersebut karena pada July 29, 2009 kemarin mereka memutuskan untuk bergabung yang dimana dalam perjanjian tersebut Yahoo! Search akan menggunakan mesin Bing. Meskipun Bing dan Yahoo! di Second Place tetapi menurut riset yang dilakukan oleh Firma Riset Experian Hitwise (Dikutip Dari Digital Trends 14/18/11) tingkat kesuksesan Yahoo! sepanjang Juli 2011 mencapi 81,36%, Bing 80,4%, dan untuk Google sendiri hanya mencatat persentasi 67,56%.

3.  Amazon
Tidak seperti search engine sebelumnya, Amazon adalah sebuah website yang mengkhusus kan pencarian jual-beli international. Yang memfasilitasi anda untuk menjual barang-barang secara online real time, yang mencakup seluruh dunia. Seperti sebelumnya kita telah membahas e-bisnis Amazon termasuk kedalam Affiliate website.

4. Ask
Ask.com lebih dulu ada sebelum Google, dan dulu salah satu website pencari paling banyak di gunakan, tetapi setelah adanya Google Ask kian tersingkir. Bahkan Ask sempat dikabarkan ditutup karena adanya Google. Hingga saat ini Ask masih tetap ada, dengan memfokuskan Q&A (Question and Ask) dalam pencarian nya, yaitu tanya-jawab yang terdapat dalam internet, membuat Ask mempunyai komunitas tersendiri.

5. Archie
Mungkin anda agak aneh mendengar nama ini termasuk dalam website yang direkomandiska. Alasan saya memasukan Archie dalam artikel ini karena dia adalah search engine yang pertama dari semuanya. Archie di publikasikan pada tahun 1990 dan mulai dikenal pada tahun 1993. Nama awalnya adalah "Archive" namun disingkat menjadi Archie yang pada waktu itu untuk pencarian dalam website yang masih menggunakan algoritma sederhana dengan cara mencocokan data yang dicari dengan data tujuan.


0 Comments:

Posting Komentar