Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Senin, 16 April 2012

Paid To Review

Paid To Review = Kegiatan Mendapatkan Uang Dari Hasil Review Produk, Jasa, dll


Paid review adalah sebuah program kerja sama antara Advertiser (Pemasang Iklan), Broker (pemilik program paid review), dan Publisher (pemilik website).

Dalam hal ini, kerjasama yang dimaksud adalah advertiser akan membayar sejumlah uang (dalam bentuk US $) kepada publisher untuk menaruh beberapa link yang disisipkan dalam sebuah artikel atau review di sebuah website. Lalu peran broker adalah sebagai penghubung antara advertiser dan publisher.

Advertiser memiliki produk yang ingin dipasarkan, dimana jika produk tersebut ditulis di blog, kemudian ada pengunjung yang membacanya dan tertarik dengan produk tersebut, maka si pengunjung pun akan membelinya.

Advertiser
Merupakan orang/pihak yang ingin memasarkan/mempromosikan situs/web/produk/bisnis-nya di internet. Advertiser ingin produk miliknya direview. Namun tujuan advertiser membeli artikel semacam ini bukan hanya semata-mata produknya ingin dipromosikan, tapi juga ada nilai SEO bagi website dia yang akan didapatkan: mendapat backlink.

Blogger
Merupakan orang yang menulis review tentang produk si advertiser dan mendapat bayaran atas review yang dibuatnya. Syarat menjadi blogger untuk menulis review tersebut adalah memiliki website.
Broker/Agen Merupakan perantara antara Advertiser dan Blogger. Agen akan mempertemukan antara advertiser dan blogger. Jika ada advertiser yang ingin mempromosikan produknya, maka brokerlah yang akan mencarikan blogger untuk menulis review. Jika ada blogger yang ingin mencari uang dengan cara menulis review, maka brokerlah yang akan mencarikan advertiser untuk si blogger.

0 Comments:

Posting Komentar